Mengubah Layout

Pertama kita selalu berfikir untuk mencari template untuk blog kita agar terlihat lebih bagus dan indah. Tapi kita tidak bisa membuatnya karena tidak mengerti caranya. Dan ingin cepat mengubahnya tanpa harus susah (instant) Maka dari itu kita mencarinya di website" yang menyediakan template. Tapi apa kita pernah menyadari bahwa template yang kita gunakan bisa menjadi pasaran karena banyak blog yang tampilannya sama seperti kita. Hal itu membuat tampilan blog kita seperti pasaran. Karena tampilan layout blog merupakan ciri khas blog tersebut. Sekarang bagaimana cara kita untuk mengubahnya agar tidak terlihat pasaran?


Caranya mudah. Tapi pertama saya akan mengajarkan bagaimana mengubah tampilan background , header , body, maupun footer menjadi gambar yang kita buat sendiri . caranya adalah anda bisa mengubah dengan cara mengcopy dulu XMLnya . setelah itu cari yang ada URLnya ( anda bisa mencarinya dengan CTRL+F kemudian ketik URLnya). Setelah itu ganti http:....... dengan gambar anda ( sebelumnya anda harus mengupload gambar anda di salah satu website yang menyediakan. Seperti Photobucket, Flickr, Picasa, DLL. kemudian ambil linknya dan ganti http:.... dengan link gambar anda). Begini lah tampilannya. untuk mempermudah anda bisa menggunakan Dreamweaver, notepad, wordpad, notepad++. atau juga bisa secara langsung. dan tampilannya akan seperti ini

Ini di Dreamweaver CS 4
1


Ini di WordPad
2


Ini secara langsung pada Blogger


3

tapi saya sarankan untuk tidak menggunakan notepad bisa, karena tampilannya akan amburadul atau tidak beraturan. jadi susah untuk mengaturnya (kecuali notepad++)
Ini menggunakan NotePad

4

Apabila mengalami kesulitan anda dapat bertanya, Selamat mencoba ^_^
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar